Rabu, 03 November 2010

Egoisme

penyesalan selalu datang terlambat...
seandainya saya tidak egois,, seandainya dulu saya bisa menerima orang apa adanya..
seandainya saya tidak selalu menuntut lebih...hff...
pengalaman buruk dan sedih, menorehkan sejarah yang sangat berharga bagi diri saya..
pengalaman berharga menjadi pelajaran yang juga sangat berharga bagi saya..

saat masih masa SMA dulu, terkadang saya merasa, mengapa orang tidak seperti yang saya ingini, kenapa mereka ga mengerti saya. kenapa mereka kurang ini dan itu....
sifat kekanak-kanakkan yang selalu merasa ingin dipuaskan.
kalau tak terpuaskan, saya kecewa, sedih atau ngambek..
hfff buruk bgttt yah :((

iya, dan hingga pagi tadi, entah kenapa saya belum bisa maafin diri saya yang egois itu...
saya merasa, keburukan sifat2 saya itu udah ngerugiin orang banyak...
byk bgt orang2 terdekat saya berkorban untuk saya...
tapi saya yang bodoh ini masih juga jahat sama mereka :'(

setiap ada kesempatan berdialog dengan diri saya..saya merenung, apa yang salah dan bagian mana yang salah..hingga saya merasa sedih dan kehilangan...
ternyata...
bukan kekurangan orang lain yang harus saya persalahkan...
bukan pula pada keadaan saya harus mengeluh....
tapi "Cara Berpikir sayalah yang salah"
dan yang harus dirubah adalah "saya"
bukan siapa-siapa...
cukup saya...

kalau saja waktu bisa kembali....
kalau saja kesempatan itu masih ada..
kalau saja saya tidak begitu selalu menuruti keinginan saya,,
kalau saja dari dulu saya udah belajar ilmu psikologi..
kalau saja dari dulu saya sudah mampu memahami orang...
sudah tau bagaimana memperlakukan orang dengan baik, dan sebagainya dan sebagainya,...
mungkin saya ga akan mengalami penyesalan ini,,,,
tapi ya sudahlah,,,
segalanya yg terjadi pasti ada maknanya...

saya mencari maknanya......
dan ternyata , pengalaman tesebut mendewasakan cara berpikir saya akan segala sesuatu..
membuat saya lebih bersyukur..
menghargai segalanya....
dan mencintai apa yang saya miliki sekarang,...

sungguh...saya ga ingin menyesal lagi...........






*peluk cium*

tyas wahyuningtyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar