Rabu, 27 Oktober 2010

please..ngerti in aku dong..... ;)

judul tulisan diatas kayanya kalimat yg ndak asing lagi buat kita yang mungkin uda punya pacar, atau paling tidak pernah pacaran.
sang pacar, terkadang menggumamkan kalimat tersebut pada kita, yg sebenrnya kita pun mendenger gumaman nya itu...
cm..hanya saja, kadang ke gengsian kita melebihi segalanya...
"klu kamu ga ngertiin aku. kenapa aku mesti ngerti kamu"
ya ya ya...mungkin kalimat itu yg ada dipikiran kita saat sang pacar ingin dimengerti oleh kita :)

tapi.....setelah saya mempelajari ilmu psikologi. semua berubah.
sekarang saya berpikir. setiap kejadian yg terjadi pasti ada sebabnya..
setiap kata yg terlontar pasti ada sebabnya..

saya mencoba memahami tingkah laku seseorang, saya mencari tahu sebab seseorang melakukan sesuatu.. saya cari alasannya, apakah karena dia ingin membodohi saya atau dia memang sedang berada di situasi yg sulit :)

memang agak sulit saat bermain dengan perasaan.
maka, yg perlu dipakai saat kita ingin berusaha memahami orang lain adalah dengan memakai objektivitas dalam berfikir.
hey,dudes..adil lah kamu dalam berpikir dan berasumsi.
cukup dimulai dari saat berpikir ko.. jadi tidak ada juga yg meng-evaluasi kamu, seperti seberapa tinggi kah tingkat keadilan mu, dst dsb..

cuba bayangkan..bila pada saat berpikir saja Anda sudah tdak bisa adil, bagaimana bila dalam bertingkah laku atau menentukan pilihan? :)

Dudes....
saat kita berpikir adil, maka kita akan lebih mau dan mampu u/ menerima semua informasi yg ada..kita bisa membandingkan antara informasi yg kita miliki ttg si pacar dgn informasi yg pacar berikan buat kita.
korelasikan dengan adil pula..
tidak perlu ada rasa gengsi didalamnya. cukup berlaku adil..
berani terima informasi pacar yg memang benar adanya. dan berani menghapus informasi (asumsi) kita yg salah dalam memikirkan sang pacar..

dengan begitu Anda akan lebih dapat merespon tingkah laku orang lain dengan positif.. kalau pun memang lawan bicara kita ternyata salah, kita pun akan tetap terkesan cool dan keren dalam meresponnya,
itu diakibatkan karena kita tidak mencampurkan emosi berlebihan dengan logika :)

dan respon positif yg selalu Anda berikan u/ pacar, tentu akan membuat pacar makin tak mau melepas Anda. (gimana mau nglepas, org sang pacar uda yg paling mahamin dia bgt gitu sekarang ~*) terus Hubungan jg semakin sehat, dan akan lebih keren lagi kalau sang pacar pun dapat berpikir yg adil pula u/ mu :))

jangan ragu untuk share dengan pacar mu yaah
bertukarlah informasi mengenai sesuatu..
saling belajar satu sama lain..
maka tak lama kemudian, Anda akan belajar tentang bagaimana cara MEMAHAMI ORANG LAIN :)

baiklah...
jadi , Anda akan mau mencoba untuk lebih mengerti pasangan kan? :)))


cheers!
*~pelukcium~*

tyas wahyuningtyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar