Kamis, 28 Oktober 2010

=_= jerawat =_=

apa kah yang menyebabkan seseorang terhuni JERAWAT dalam mukanya? hehehhe

okeeiy mari kita cari tahu
saya, biasanya terhuni jerawat kalau sedang dalam siklus produktif ~biasalah hormon~ tapii bisa dicegah koow
yaitu dengan mencari pembersih muka dan pelembab muka yg cocok u/ kulit.
apakah indikator suatu pembersih/pelembab tsb cocok u/ kulit kita?
- setelah digunakan dalam jangka waktu 2-3 hari, kulit muka tidak beraum merah-merah, tidak beruntusan (jerawat kecil-kecil), tidak terasa panas dimuka, tidak membuat kulit kering :D
Bersihkanlah muka dengan perlahan dan gerakan memutar keluar. terutama pada daerah hidung.dan pipi bagian depan.
kalau dirasa memakai sabun saja kurang cukup, maka ga ada salahnya pake susu pembersih. tapi biasanya si kalau mukanya cenderung berminyak tidak disarankan.
cobalah memakai masker seminggu dua kali, pakai masker yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, kalau saya biasa pakai masker lumpur ;)
enak deh, selain mengangkat komedo, doi juga mengencangkan kulit :D

terus..kalau lagi di jalan raya, ada baiknya mukanya ditutup tisu. dan sebelum berada di jalan raya tersebut, coba deh usap muka dengan kertas minyak, jadi muka kamu ga lengket :) jadi debu jalanan ga mudah nempel di muka :)

nah, sesampainya di lokasi, baiknya kamu bilas muka dengan air, ga perlu pakai sabun, karena bisa bikin kulit kering yang lama kelamaan malah bikin produksi minyak berlebih -> jerawat ga sembuh-sembuh deh :)

kalau ga bisa ketemu air, usap aja pakai tisu :)
paing gak, debu dimuka GONE! hhe

nah kalau pas lagi ada jerawatnya dimuka,, pakai obat jerawat deh setelah cuci muka sebelum tidur, biasanya jerawat ngempes kurang lebih 3 hari :)

teruss yang terpenting lagi , jangan Stress yahh....karena pikiran yang terlalu mencemaskan sesuatu dapat meningkatkan kcenderungan u/ timbul jerawat-jerawat baru. atau bisa mempeburuk kondisi kulit yang berjerawat..

atur juga pola makan :) kurangi makan-makanan yang banyak mengandung garam, minyak, dan pedas.. biar tidak merangsang u/ timbulnya jerawat baru :)

okee.....
semoga bermanfaat :D


cheers :D

*pelukcium*
tyas wahyuningtyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar